Mengenal Apa itu Resso, Aplikasi Streaming Musik Besutan Induk Tiktok - Baruada.com

Kamis, 04 Juni 2020

Mengenal Apa itu Resso, Aplikasi Streaming Musik Besutan Induk Tiktok

  

Baruada.com -- Resso, Aplikasi streaming musik besutan induk TikTok ( ByteDance ) yang mulai unjuk gigi di Indonesia pada awal tahun 2020 di mana mungkin kita semua sering melihat iklannya di berbagai jejaring media sosial dan Youtube.

Aplikasi ini bisa di dapatkan dari Google Play dan App Store.  Resso diklaim sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia yang menjanjikan pengalaman yang belum pernah ada di industri ini sebelumnya. Seperti apa fitur menariknya apakah bisa membuat aris ini dapat berpaling dari Spotify ?


Fitur-fitur Menarik Aplikasi Streaming Musik Resso


Resso menjelaskan bahwa aplikasinya memiliki sederet fitur-fitur sosial yang eksklusif dan belum pernah ada pada Aplikasi Streaming Musik pesaing, Berikut  ulasan mengenai fitur aplikasi streaming musik Resso. seperti  

1.Fitur Vibes & Comments 


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri secara unik dengan membuat video, gif, atau gambar berdasarkan lagu favoritnya yang dapat dibagikan untuk saling berinteraksi memberi respon lagu favoritnya berupa komentar dengan sesama penikmat musik pada aplikasi ini. 

2.Lyric Quotes & Lyric Effects 


Fitur ini Lyric Quotes dan Lyric Effects untuk mempermudah pengguna yang ingin memilih dan membagikan bagian lirik favorit dari sebuah lagu dengan menambahkan background gambar wallpaper disertai lirik yang bisa dipilih secara bebas. Jadi sambil mendengarkan lagu, pengguna juga bisa bernyanyi bareng mengikuti lirik yang ditampilkan di layar.

Lirik dari lagu favorit ini juga bisa dibagikan ke media sosial lain seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram. Agar lirik yang dibagikan terlihat lebih menarik, Resso juga memberikan fitur untuk mengedit konten tersebut sesuka hati.

Kesimpulan


Kesimpulan tentang Aplikasi Streaming Musik ini adalah fitur-fitur baru dan menarik yang di sediakan Resso menjadikannya sebagai salah satu social streaming app yang sangat digemari. Kombinasi antara kreativitas, konektivitas dan ekspresi dari pengguna akan membuat lebih menyenangkan karena saat mendengarkan lagu bisa sambil melihat liriknya dan berbagi ke sesama pengguna aplikasi Resso. 

Menurit Aris sendiri Aplikasi Streaming Musik Resso belum dapat mengaktifkan Spotify yang biasa digunakan untuk menikmati musik, Karena fitur musik yang di sediakan Spotify jauh lebih mempuni dengan memanfaatkan algoritma kecerdasan buatan dalam merekomendasikan musik yang akan di putar. 

Toh soal Aplikasi Streaming Musik itu tergantung selera tapi menurut Aris genre musik, jenis, instrumen musik dll adalah mencermikan keperibadian sesorang jadi bagi orang yang mementingkan privasi fitur ini mungkin tidak akan di gunakan. Pada akhirnya, pengguna pasti akan berpikir ulang untuk memilah-milah aplikasi yang mereka unduh diperangkatnya.

Harapan terakhirnya adalah karena semakin banyaknya pilihan Aplikasi Streaming Musik, opsi untuk melakukan pembajakan semakin berkurang. Dengan nama TikTok yang sudah populer di Indonesia, seharusnya mereka bisa menari pengguna baru yang loyal secara masif dengan menambah Fitur-fitur menarik yang unik di masa yang akan mendatang. 

Baca Juga

Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama