8 Tips Memilih Smartphone Terjangkau dan Berkualitas - Baruada.com

Senin, 22 Juni 2020

8 Tips Memilih Smartphone Terjangkau dan Berkualitas

  
 

Baruada.com - Bingungan saat mau beli smartphone baru di mana untuk menentukan Smartphone apa yang tepat, seringkali para calon konsumen yang ingin membeli Smartphone Sesuai Kebutuhan. 

Ada beberapa hal yang mempengaruhi hal tersebut, salah satunya adalah banyaknya merek dengan kualitas yang hampir sama dan tren yang cukup banyak dari produsen yang menghadirkan fitur canggih pada setiap produk-nya masing-masing.

Buat kalian yang masih bingung memilih Smartphone dengan benar, kali ini Baruada.com akan memberikan beberapa tips dalam memilih Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kalian khusunya Gaming. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dari yang satu dengan yang lain-nya.

Berikut Adalah Tips Memilih Smartphone Baru sesuai dengan kebutuhan :


1.Tentukan terlebih dahulu jenis produk smartphone

Pertama kamu semua haruslah menentukan smarphone yang akan di beli memiliki kualitas yang bagus dari suatu merek karena  hal itu yang menentukan dukungan suport dari suatu smartphone, sebab faktor tersebut menjadi hal penting dalam pembelian gadget baru .


2. Pililah sistem operasi mobile yang tepat

Sekarang ini Ada 2 sistem operasi mobile yang populer dan sangat dikenal oleh masyarakat yakni Android dan iOS. Dimana masing-masing sistem operasi mobile ini memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Pililah sistem operasi mobile sesuai dengan kebutuhan.


3. Daya Tahan Baterai

Pilihlah smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang tahan digunakan beraktvitas seharian. karena faktor kapasitas baterai tersebut berperan penting dalam tips memilih Smartphone. Biasanya Smartphone dengan CPU Tertinggi, konsumsi daya baterai akan banyak pula. Oleh sebab itu disarankan untuk memilih Smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAh atau lebih serta baiknya lagi Smartphone tersebut dibekali fitur fast charging atau Quick Charge.


4. Kapasitas penyimpanan Dan Ram

Kamu juga perlu memperhatikan kapasitas data sebelum membeli Smartphone. Pastikan memilih kapasitas untuk mengakomodasi puluhan aplikasi yang akan dijejalkan dalam smartphone tersebut. Pastikan untuk Pilihlah Smartphone yang memiliki memori internal lebih dari 32 GB dan dilengkapi slot microsd karena kapasitas memori internal biasanya sudah dipakai untuk software sistem bawaan dari Smartphone tersebut serta pilihan Smartphone dengan kapasitas Ram yang lebih dari 3 GB karena Kinerja Ram semakin besar akan berpengaruh terhadap fungsi Smartphone dalam membuka banyak aplikasi secara cepat.


5.Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja/Performa

Hal perlu dipertimbangkan dalam membeli Smartphone adalah dapur pacu handset. Pastikan prosesor yang dimiliki seimbang dengan sistem operasi, sebab pemilihan dapur pacu handset baik CPU yang digunakan oleh Smartphone tersebut harus memiliki CPU  Okta Core 1.7 Ghz atau lebih baiknya Octacore 2.1 Ghz karena semakin besar kecepatan speed dari CPU tersebut maka akan semakin baik kinerja Smartphone tersebut.


6. Ukuran layar

Perhatikan ukuran layar Smartphone. Hal ini penting untuk menjamin kenyamanan dan kelegaan selama pengguna menatap layar smartphone, baik-nya jika Smartphone berlayar besar harus memiliki resolusi yang besar pula karena akan mempengaruh tampilan gambar yang akan dihasilkan oleh layar Smartphone.


7. Kamera

Pilihlah smartphone dengan kapasitas kamera mumpuni setidaknya minimal 12MP dan Pastikan juga memiliki fitur seperti LED flash maupun mode kamera tertentu untuk memanjakan aktivitas pengambilan 


8. Budget

Perhatikan budget kalian dalam membeli sebuah smarthone karena semakin cagih smartphone akan semakin mahal harga yang harus kalian bayar untuk mendapatkanya


Itulah beberapa Tips Memilih Smartphone

Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama