Foldermount Memindahkan Data Game HD Android ke extSDCard - Baruada.com

Sabtu, 28 Mei 2016

Foldermount Memindahkan Data Game HD Android ke extSDCard

  

Baruada.com - Hai kali ini Author akan berbagi tips bagai mana cara sebuah game yang memiliki size yang sangat besar dan  bahkan bisa sampai ber- Gb lebih dikarena memang game tersebut berkualitas HD, contoh saja Game RealRace 3 dan bagai mana cara agar kita  bisa untuk bermain game dengan size besar tetapi tidak ingin membuat space memori internal kita berkurang terlalu dalam dan untuk mengatasi Android yang mengalami permasalah pada penyimpana eksternal  yang membuat penyimpanan eksternal sama sekali tidak fungsi maxsimal karena berlakunya batasan terhadap akses pada penyimpanan eksternal yang terjadi di Android versi 4.1+ ka atas. Tenang kali ini Aris sudah punya cara nya agar data dari game tadi bisa kita pindah ke memori eksternal, yaitu menggunakan Foldermount di karenakan pada umumnya gadget Android kelas High-end sekalipun hanya mempunyai memori internal kurang dari 64GB. Apalagi kelas mid-low biasanya hanya mempunyai 8GB kebawah itu pun masik di bagi dengan partisi sistem yang menyisakan ruang hanya setengahnya saja. Bagi yang suka main game HD tentu saja memori tersebut tidak cukup, mengingat game mobile sekarang mempunyai grafik yang sangat bagus yang membuat size nya membengkak lebih dari 1GB Bahkan ada yang mencapai 8GB.
         Walaupun ada aplikasi lain seperti link2sd, app2sd, dll. Tapi aplikasi itu terkadang memberikan hasil yang mengecewakan yang berujung  kegagalan dalam memindahkan data aplikasi dari internal ke eksternal. Tetapi berbeda dengan Foldermount, aplikasi ini sangat efektif dalam memindahkan data aplikasi dari internal ke eksternal. Fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk memindahkan data aplikasi atau game dari memori internal ke memori eksternal dengan mengunakan metode virtual strong. Sehingga menyebabkan memori internal gadget sedikit longar sehingga mempercepat gadge kalian karena tidak tergangangu akan peringatan memori penuh. Biasanya aplikasi ini sangat dibutuhkan sekali oleh gamer Android untuk menginstall game HD pada Android kesayangannya. Karena ukuran data dari game HD biasanya cukup besar, bisa mencapai Unkuran GB.
        Secara garis besar Foldermount bekerjanya dengan membuat dua folder yang memiliki nama dan letak yang sama pada  memori internal dan memori eksternal yang bekerja secara virtual dimana pada memori internal folder dibiarkan kosong tidak terisi data. Tetapi pada memori eksternal diisi data dari aplikasi atau game tersebut. Kemudian dengan aplikasi FolderMount kita membuat link dari folder yang berada di memori internal ke memori eksternal. Jadi dengan cara ini, anda dapat menginstall berbagai macam aplikasi atau game yang memiliki data berukuran besar tanpa takut memori internal tidak cukup. Karena data yang semula berada di memori internal dipindahkan ke memori eksternal

Persyaratan
    langkah-langka Menggunakan Foldermount
    • install Foldermount di android kalian
    • Buka Foldermount lalu klik icon di pojok kiri >> klik Apps analize
    • Pilih Data aplikasi yang akan di Pindahkan  ke tempat yang di ingginkan (misal jika Data game tersebut berformat obb maka taruh ke extSD Card/Android/obb/disini dan jika data game tersebut berformat data atau banyak file dan folder di dalamnya maka taruh ke extSD Card/Android/data/disini.
    • setelah selesai memidahkan data lanjut kita klik paku putih hingga berubah menjadi hijau dan kita telah selesai memidahkan data

    Info : Aplikasi ini hanya mampu memindahkan 3 data saja untuk versi Free-nya dan kita harus membeli versi pro yang tidak tegolong mahal di mana kami Membeli versi Pro seharga Rp 13000,00 harga yang tergolong murah untuk gamer.

    Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama