Bikin Lemot, Aplikasi Android Ini Wajib Dihapus - Baruada.com

Jumat, 24 April 2020

Bikin Lemot, Aplikasi Android Ini Wajib Dihapus

  

Baruada.com - Beragam aplikasi smartphone kini tersedia untuk menambah kemapuan dari ponsel. Namun Ada pula aplikasi yang wajib dihapus karena memenuhi memori internal kamu dengan cache yang sangat banyak atau menyedot kuota data boros, serat yang perlu diingat lagi bahwa smartphone punya keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan ketahanan baterai. 

Jika smartphone sudah telanjur mengalami lelet, ada baiknya  kamu untuk menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banya dari smartphone kamu semua, berikut adalah aplikasi yang harus di hapus dari smartphone kalian

1. Aplikasi untuk meningkatkan RAM

Kamu mesti mengetahui bahwa aplikasi untuk meningkatkan Ram ini sama sekali tidak akan memberi efek yang signifikan, biasanya aplikasi ini malah akan menamabah beban pada ram, banyak vendor smartphone telah menyediakan aplikasi ini secara default agar kita tidak perlu meng-instal aplikasi ini lagi.

2. Aplikasi Cuaca

Aplikasi cuaca memang sangat berguna untuk mengetahui akan turun hujan, atau sebaiknya namun pembaruan secara berkala akan memakan banyak daya, kuota internet dan apalagi jika pengguna memasang widget aplikasi di homescreen ini akan memakan sumber daya Ram yang besar, Sebagai alternatif kamu dapat mengunakan fitur Google Now untuk mengetahui informasi cuaca.

3. Anti-virus gratis

Ancaman virus pada smartphone memang bikin kamu semua was-was. Namun, aplikasi antivirus akan jauh lebih menyebalkan karena akan sangat boros dalam penggunaan daya baterai, Serta aplikasi antivirus tidak akan bekerja maksimal di smartphone kalian karena sistem Android mempuyai batasan yang menghalagi antivirus untuk bekerja maksimal.

4. Facebook

Tidak di pungkiri lagi Aplikasi Facebook merupakan  apikasi yang sangat membatu kamu terhubung dengan orang-orang kapan pun dan di mana pun

Namun, ada harga yang harus dibayar di balik pengunaan aplikasi ini. Tak hanya boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya, Facebook untuk Android juga boros baterai serta kouta internet kamu. Sebagai alternatifnya, kamu bisa mengunakan aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan dan tidak memakan banyak memori.

5. Aplikasi pembersih dan peningkat kinerja

Aplikasi pembersih sampah di Android ini memang membatu kita dalam membersikan sistem, namu aplikasi ini juga salah satu penyebab boros baterai dan kouta internet kamu. Sebagai alternatifnya kamu bisa mengambil jalan alternatif dengan melalui  "settings" - "apps" - "downloaded" lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih "clear cache".

6. Aplikasi Bawaan

Banyak aplikasi bawaan HP Android yang jarang digunakan, atau bahkan tak terpakai sama sekali. Aplikasi bawaan akan memenuhi memori internal, dan lebih baik dibuang saja. contoh saja aplikasi browser bawaan yang dapat di nonaktifkan dan di gantikan opera mini yang jauh lebih hemat Ram


Itulah berbagai aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone kalian dan mulai sekarang cobalah untuk lebih bijak dalam menginstal aplikasi.

Jangan Lupa Untuk Berbagi Informasi Kepada Sesama